Bagaimana perusahaan yang sukses menggunakan media sosial untuk pemasaran

Online dengan media sosial menjadi kebutuhan mutlak bagi perusahaan mana pun, baik secara fisik maupun online. Dalam artikel ini Anda akan belajar bagaimana memasarkan bisnis Anda secara efektif dengan pemasaran baru ini. Ini tidak sesulit yang Anda kira.

Apakah Anda membuat konten untuk blog, tweet, Facebook, atau judul menarik, penting bagi Anda untuk membuat sesuatu yang menarik yang diingat orang. Jika Anda memiliki judul atau judul yang menarik, orang mungkin akan terus membaca.

Gunakan daftar sesering mungkin. Orang suka daftar karena mudah dibaca dan mudah diteruskan ke teman mereka. Jika Anda membuat blog atau artikel dengan daftar, mereka yang menganggap informasi yang diberikan bermanfaat akan lebih cenderung meneruskan tautan ke orang lain melalui Facebook, Twitter, atau situs jejaring sosial lainnya.

Cari tahu di mana pelanggan Anda memiliki masalah sosial mereka. Anda dapat berputar dalam angin ketika Anda meluncurkan kampanye media sosial yang tidak menjangkau pemirsa Anda. Anda perlu tahu apakah pelanggan Anda membaca blog, apakah mereka tweeter atau apakah mereka sering di Facebook. Penelitian adalah kunci untuk memaksimalkan upaya Anda.

Twitter memungkinkan Anda untuk mengatur akun Anda untuk secara otomatis memposting posting blog ke tweet. Jika Anda mau, pilih beberapa blogger yang Anda percayai akan memberikan konten yang bagus dan akan menautkan ke materi mereka di post-update Anda. Pameran ini dihargai dan pengikut Anda dapat menikmati semua konten fantastis yang Anda berikan kepada mereka.

Gunakan fitur tanya jawab LinkedIn. Pertanyaan dan jawaban LinkedIn berfungsi seperti forum diskusi yang hebat: cari pertanyaan tentang produk atau sektor Anda dan tulis jawaban yang bermanfaat. Anda juga dapat memposting tautan ke salah satu artikel Anda jika Anda tidak punya waktu untuk menulis sesuatu.

Dapatkan lebih banyak pelanggan untuk produk atau aktivitas Anda dengan menggunakan profil Anda di situs media sosial. Tulis posting tentang posisi dan diskon Anda. Jadikan promosi Anda istimewa dengan membatasi mereka untuk pengguna yang telah berteman dengan bisnis Anda atau dengan menghubungkan ke kupon yang dapat dicetak untuk jumlah besar. Secara umum, harus ada insentif bagi orang untuk bergabung atau mendaftar di Facebook.

Lakukan survei di Facebook. Gunakan fungsi Pertanyaan di Facebook untuk membuat survei untuk mengajukan pertanyaan kepada pengikut Anda. Mereka dapat berupa pemikiran mereka tentang produk baru, pendapat mereka tentang cara mengelola layanan pelanggan atau apa pun yang Anda inginkan jawabannya. Ini membuatnya sibuk. Ketika pengikut Anda menjadi lebih terlibat, mereka mengidentifikasi lebih banyak dengan merek atau produk Anda.

Anda harus selalu ingat bahwa orang-orang yang mengikuti Anda di media sosial harus memperhatikan apa yang mereka katakan. Saran membantu untuk meningkatkan konten situs web Anda sehingga dioptimalkan untuk publik. Melalui jawaban, mereka belajar bahwa Anda mendengarkan kebutuhan mereka.

Salah satu keunggulan pemasaran media sosial adalah orang lain dapat mempromosikan produk dan layanan Anda. Untuk memanfaatkannya sepenuhnya, tambahkan tautan sekali klik ke halaman web produk dan layanan yang dapat digunakan pengunjung untuk menikmatinya di Facebook atau tweet di Twitter. Referensi dari teman-teman telah terbukti membuat pelanggan potensial lebih mungkin berbelanja daripada kebanyakan strategi pemasaran perusahaan.

Seperti yang dapat Anda lihat dari artikel ini, media sosial tampaknya mengintimidasi seseorang yang tidak menghabiskan banyak waktu, tetapi itu sangat mudah. Dalam hal pemasaran, media sosial sebenarnya adalah sesuatu yang gratis dan cukup mudah untuk dilakukan sendiri tanpa menyewa seorang profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *